You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangnangka
Desa Karangnangka

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

PEMERINTAH DESA KARANGNANGKA KECAMATAN MREBET KABUPATEN PURBALINGGA

TAROWEH KELILING PERDANA PEMDES KARANGNANGKA

Abdul Muklis, S.Kom.I 14 Maret 2024 Dibaca 7 Kali
TAROWEH KELILING PERDANA PEMDES KARANGNANGKA
Rabu (13/3/2024) malam ini Pemerintah Desa Karangnangka Kecamatan Mrebet mengawali kegiatan Tarawih Keliling bulan ramadhan1445 Hijriah di Mushola Nurul Ikhlas wilayah RT.001 RW.001 Desa Karangnangka.
Tarawih keliling (tarling) adalah salah satu rangkaian kegiatan amaliah ramadhan yang diselenggarakan oleh Pemdes Karangnangka, yaitu dengan mengunjungi dan ikut melaksanakan shalat tarawih di Masjid/ mushola yang ada di wilayah desa, kegiatan ini diikuti oleh Kepala desa, perangkat desa, Ketua dan anggota BPD, Ketua LPMD, PKK, Ketua RW, serta Mubaligh / tokoh agama / masyarakat desa Karangnangka.
Kegiatan ini adalah kegiatan tahunan yang rutin diselenggarakan setiap bulan puasa ramadhan semenjak dahulu, bukan hanya ceramah keagamaan yang disampaikan oleh mubaligh, Pemdes juga memberikan sosialisasi kepada masyarakat tentang program dan kegiatan Pemerintah Desa serta mengajak agar senantiasa menjaga kerukunan, kamtibmas dan kondusifitas di dalam masyarakat.
Kegiatan amaliah ramadhan yang diselenggarakan adalah sebagai media silaturrohim dan bentuk dukungan dari Pemerintah desa guna penguatan nilai keagamaan dan kearifan lokal untuk membentuk kesalehan sosial di desa yang juga sejalan dengan Visi Pemerintah Desa Karangnangka tahun 2019-2025 yaitu ” Bersama Membangun Desa Karangnangka dengan Akhlak Mulia untuk mencapai masyarakat yang sejahtera dunia Akhirat “
 
Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image