You must have JavaScript enabled in order to use this theme. Please enable JavaScript and then reload this page in order to continue.
Loading...
Logo Desa Karangnangka
Desa Karangnangka

Kec. Mrebet, Kab. Purbalingga, Provinsi Jawa Tengah

PEMERINTAH DESA KARANGNANGKA KECAMATAN MREBET KABUPATEN PURBALINGGA

PEMBINAAN KADER KESEHATAN DAN KADER KB

Abdul Muklis, S.Kom.I 17 November 2022 Dibaca 114 Kali
PEMBINAAN KADER KESEHATAN DAN KADER KB

KARANGNANGKA. Kamis, 17 Nopember 2022 bertempat di Balai Desa Karangnangka Pemeriontah Desa mengadakan kegiatan pembinaan bagi Kader Kesehatan dan KB.

Dalam pengantarnya, Kepala Desa Karangnangka, Sugiarno SH,  memaparkan bahwa Tujuan pelaksanaan kegiatan tersebut adalah untuk memberikan pembinaan sekaligus penguatan Tugas pokok dan fungsi para kader sebagai pelaksana kegiatan dalam rangka mendekatkan akses layanan kesehatan bagi masyarakat.

Hal ini dimaksudkan Dalam rangka mensukseskan pembangunan Nasional, khusus di bidang kesehatan, dengan  pola mengikut-sertakan masyarakat secara aktif dan bertanggung jawab. Keikutsertaan masyarakat dalam meningkatkan efisiensi pelayanan adalah atas dasar terbatasnya daya, dan upaya dalam operasional pelayanan kesehatan masyarakat agar memanfaatkan sumber daya yang ada di masyarakat seoptimal mungkin.

Dengan adanya kader posyandu dan KB,  pelayanan kesehatan yang selama ini dikerjakan oleh petugas kesehatan saja, kini dapat dibantu oleh masyarakat atau kader. Dengan demikian masyarakat bukan hanya merupakan objek pembangunan, tetapi juga merupakan mitra pembangunan itu sendiri. Selanjutnya, jelaslah bahwa pembentukan kader adalah perwujudan pembangunan dalam bidang kesehatan”Ujar Kades.

“Dan dengan adanya pertemuan bersama kader posyandu ini, kami berharap kader dapat memberikan kinerja dan layanan dasar lebih baik lagi” ungkapnya.

Kepala desa juga menyebutkan sebagai upaya optimalisasi terhadap pelayanan kesehatan maka ditahun 2022, diupayakan adanya peningkatan kapasitas dan jumlah kader posyandu dengan harapan dapat pula meningkatkan pelayanan Kesehatan kepada masyarakat.

Beri Komentar
Komentar baru terbit setelah disetujui oleh admin
CAPTCHA Image